Minggu, 15 Maret 2015

Khianati Ical, Setya Novanto dan Mahyudin balik dukung Golkar Agung?












Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Khianati Ical, Setya Novanto dan Mahyudin balik dukung Golkar Agung? Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan Golkar kubu Agung Laksono. Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua MPR Mahyudin kader Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) dikabarkan sudah merapat ke Agung Laksono.

Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung, Yorrys Raweyai membenarkan kabar merapatnya Novanto dan Mahyudin. Menurut dia, kedua kader yang awalnya loyalis Ical itu sudah memberikan statemen sendiri ke media massa.

"Kalau Mahyudin dan Setya Novanto kemudian Airlangga Hartarto kan mereka sudah bikin statemen sendiri. Mereka ngomong di televisi, dia bikin press rilis ke wartawan," kata Yorrys saat dihubungi, Senin (16/3).

Yorrys menilai wajar jika satu per satu kubu Ical bakal merapat ke Agung Laksono. Dia menjelaskan, karena selama ini kader menunggu mana yang sah menurut hukum. Sementara sesuai keputusan Kemenkum HAM, Agung Laksono yang sah.

"Inikan begitu Kumham tanggal 10 mengeluarkan keputusan semua akan satu dan taat melaksanakan konsolidasi, itu saja. Kan selama ini terjadi dua faksi, karena ada dua perbedaan, dulu kita kompromi untuk selesaikan ada juru runding enggak bisa, pengadilan dikembalikan lagi, mahkamah partai sudah putuskan. Kader kan begitu," terang dia.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Golkar di DPR kubu Ical, Bambang Soesatyo membantah jika Setya Novanto sudah dukung Agung Laksono. Hanya saja dia membenarkan jika Mahyudin sudah dukung Agung.

"Yang jelas Mahyudin sudah. Novanto belum," singkat dia dihubungi terpisah.


sumber : [rnd]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar